Selasa, Juli 29, 2008

uang dan iman

Suka datang ke pengajian? Jumat malam kemarin saya datang ke Mesjid Al Azhar kebayoran baru.. memenuhi pemberitahuan di handphone saya dari donasi al azhar yang rajin menggunakan sms untuk memberitahukan jadwal pengajian kepada para donaturnya.. Ustad Yusuf Mansyur yang akan mengisi malam itu ba'da Isya... Saya termasuk yang suka tausyiahnya tentang zakat, infaq dan sedeqah (zis)..

Kenapa saya atau kita harus suka? karena zis sangat dahsyat pengaruhnya dan akibatnya.. untuk kita, orang lain serta orang banyak.. apa dahsyatnya? zis adalah investasi yang returnnya bisa 7x 10x 100x 700x 1000x.. BISA! uang Rp 1.000.000 bisa jadi Rp 1.000.000.000 1 milyar!siapa yang ngga mau?! :) kemudian sejuta itu bisa berguna untuk orang lain, termasuk yang returnnya jika kita putar bak bisnis atau pun compounding sistem bisa berguna untuk orang yang sangat banyak.. dan.. masuk surga :) kita dapet pahalanya yang berhadiah surga, apa yang membuat kita nggak mau.. ?

Allah sudah janji.. kenapa kita nggak mau? janji-Nya pasti ditepati, kenapa kita nggak mau?
Ahad nya saya ikut seminar
Pak Rivky hal ini pun diulang lagi.. ada syaratnya.. seperti blog sebelumnya ya kita harus bertakwa: mematuhi segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya..

Pengajian jumat malam itu, ustad yusuf mansyur dengan lucu atau serius menggebrak hati kita mengingatkan kalau sholat itu ya harus dilakukan. siapa pemberi rezeki kita, siapa pemberi penghidupan kita kita, koq kalo dah azan masih tidak mengindahkan.. adzan zuhur tapi pesen somay, azan ashar tapi buka email, azan magrib masih di jalan, azan isya nonton tv... bagaimana mo dapet return 1000x..

jadi Yang Maha Hidup itu jangan dilalaikan.. sholat disegerakan dan dikhusu'kan.. bagi yang laki-laki, sholat berjamaah di mesjid, rumah Allah.. Rosululloh selalu sholat berjamaah di mesjid, sholat Beliau kan yang kita contoh? karena memang dalam beribadah patokannya, standarnya adalah ibadah Beliau, hadis Rosululloh yang kita cari dan pakai dalam detail beribadah, detail sholat..

BRAAK! Ustad Yusuf Mansyur menggebrak meja nun menggebrak hati kita! mahasiswa al azhar koq sholat di basement! kalo ada adzan koq kita nggak segera? Allah panggil kita, Allah dah sediakan waktu-Nya untuk kita.. tapi kita melalaikannya, Allah nggak butuh tapi kita kan butuh, banget!

kalo kita melakukan kewajiban tersebut dan menghidupkan yang sunnah.. insyaAllah 40 hari semua apa pun yang kita pinta didapet, dikasih..! "40hari cara cepat kaya" kata sang ustad, di
webnya beliau katakan ini termasuk yang banyak dibaca (saya nyari koq ngga ada y?) :) jangankan 40 hari, esok harinya kita dapet juga bisa.. mau?

jika kita sulit melakukannya sendiri, perlu jamaah, Sahmullah Rivky salah satu yang punya komunitas untuk ini.. bayar.. hehehe... karena ada trainingnya dan bimbingannya.. lumayan juga ilmunya yang saya dapet waktu seminar bersama istri hari ahad di ged Surveyor Gatot Subroto Jakarta..

pulang dari pengajian saya merasa hati ini lebih jernih.. pikiran ini lebih lurus.. ini yang memang diperlukan karena bisnis hidup itu jangka panjang temasuk untuk akhirat.. bisnis, uang, kekayaan sangat baik disertakan dengan ilmu hati dan iman.. jadi luar biasa :) ini yang baiknya sering dilakukan bisnis dan siraman ruh kita, rohani kita.. atau bisa sekaligus dilakukan kedua-duanya.


herry hasibuan

Tidak ada komentar:

griya madrasah

griya madrasah
race to get a rent housing

griya madrasah

griya madrasah
rent a beatiful housing 45.000/day