Sabtu, Juli 26, 2008

investasi ilmu

Dalam rangka investasi ilmu, weekend kemarin saya ikut seminar Sales Master judulnya.. yang bikin Peak Academy.. iklan mereka di Warta Kota menarik beberapa orang yang memang berprofesi sales, orang2 perusahaan, beberapa pebisnis, mahasiswa dan saya :) ikutlah kami di seminar mereka di Hotel Nirwana..

sales dan bisnis dan action2 lain terkait break through dalam hidup kita memang lazimnya harus change mindset dulu, bongkar otak, dibetulin dulu paradigmanya.. bagaimana paradigma orang sukses, paradigma orang kaya, paradigma yang smart..

think big salah satunya.. langsung pasang mimpi sesuai keinginan terbesar kita, jangan yang kecil dan jangan tanggung2.. kemana mo pergi,, mekkah? eropa? luar angkasa? :) gede banget! kalo surga bisa dilukiskan saya pengen pasaang gambarnya.. ok, pasang gambar apa yang kita mau, mobil yang kita mau, rumah yang kita mau..

lucu sih kedengarannya ato bodoh ya keliatannya.. tapi manusia itu punya kelebihan di otak dan kita hanya menggunakan (waktu itu di kelas tersebut dibilang) sekitar 5-6%.. sedangkan jika kita bisa menggunakan 15-16% salah satu yang saya inget kita bisa menguasasi 15-16% bahasa..! jadi kita bisa dan harus memaksimalkan fungsi otak kita! salah satunya ya pake yang beginian.. otak kita diset dulu daru kemudian nanti tubuh kita akan mengikutinya..

di kelas seminar itu saya bertemu orang sales yang telah menjalani profesinya lebih dari 30 tahun! saya tanya ke beliau apa sih trik sales yang sebenarnya, dia bilang seperti yang diberitahukan di kelas tersebut.. jual fungsi, guna dan kelebihannya. Dia pernah dites kerja dimana dia diberikan sisir kemudia diminta menjual kepada orang yang mengetes tersebut.. padahal orangnya, botak! haha apa menurut and fungsi, guna dan kelebihan sisir jika dijual kepada orang botak? ..

pak aji, salah satu pengajar lucu sekali,, karakternya mirip pak tarzan srimulat menurut saya.. beliau yang ajarkan bagaimana ilmu sales,, judulnya siy sales master tapi yang diberitahukan kalau ilmu sales itu sederhana juga sebetulnya,,, ramah, murah (murah senyum :) ) dan jangan pernah berhenti.. bak naik sepeda, jika kita berhenti jatuhlah kita..

pemilik 7Up, minuman bersoda mirip sprite yang pernah berjaya di tahun 70-80an.. membeli dari pemilik sebelumnya yang telah mencoba menjual mencoba mengganti namanya dimulai dari 1Up.. 2 Up.. 3Up hingga 6Up.. sayang orang tersebut give up diangka 6(Up) dan orang yang ada yang akhirnya membeli formula minuman tersebut tinggal mengganti namanya menjadi 7Up dan BUM produk minuman itu meledak! seandainya pemilik awal bertahan.. satu langkah lagi, kesuksesan akan menjadi miliknya! :) sayang..

sales dan marketing adalah menawarkan.. menawarkan fungsi, guna, kelebihan, nilai tambah dari suatu produk dengan cara yang efektif, cara yang dahsyat, menyihir kurang dari 3 detik :)


herry hasibuan

Dapatkan ilmu sales dari para master dunia.. Seminar Sales Master Academy.. Tahap II 3 Agustus 2008 Hotel Nirwana Jl Otista Jakarta Timur.. Harganya Rp 395.000 daftar lewat Herry Hasibuan 0815 1884208,, cukup Rp 295.000.. Diiklankan di Harian Warta Kota



Tidak ada komentar:

griya madrasah

griya madrasah
race to get a rent housing

griya madrasah

griya madrasah
rent a beatiful housing 45.000/day