Jumat, Juli 04, 2008

targeting

dah pernah denger cerita marketing seperti berburu? ..
duh! saya lupa.. padahal baru baru kemarin sy refresh cerita itu di kepala saya,,
ituloh yg jualan helm di PRJ, testinya sering dipakai oleh marketer yang kemarin2 sebar duit :)

any way dalam marketing akan lebih susah jika kita targeting konsumer seperti berburu di hutan.. targetnya dicari satu2 dan ditembakin satu2.. susah

opositnya.. akan lebih gampang kalo kita berburu di kebun binatang, lah binatangnya dah pada kumpul tinggal ditembak dengan begitu gampangnya.. ato seperti nangkep ayam di peternakan, tinggal pilih yang mana.. mo dipotong yang mana.. jauh lebih mudah :)

saya praktekkan hal ini tadi siang di kantor sambilan saya daripada nggak makan hehehe..

saya praktekin yang susah.. :)
saya telponiiiiin pabrik2 satu demi satu, mencari kontak person dan jualan ke mereka...
sukur dapet kontak dan bisa langsung jualan.. sampai operator aja dah di"di fax aja mas.." di"orangnya lagi meeting mas.." ato yang terima "pak tulalit" dan "ibu nada sibuk"..

aduuuh..! nggak efektif banget!
mendingan pasang iklan bak neon n silahkan konsumen ngerubung bak laron... tinggal pilih mana berapa karung yang mau ditangkep! hehehe..

hal ini mirip kalo buka toko ya cari tempat yang rame, di pasar misalnya.. ato di internet yang pemakainya you name itu berapalah jumlahnya dalam berapa digit, entah dari mana asal orangnya..

y kan?


herry hasibuan

NB: Malam ini Digital Studio telepon memberitahukan gurunya sakit so tidak ada kelas..
pulanglah saya, yang sayangnya saya baru inget di jalan "kenapa nggak ke Boplonya Hotel Sofyan?!" ada jumatannya TDA! argh.. kesel juga.. kita lihat apa maskudnya, g ada segala sesuatu yang kebetulan..

Tidak ada komentar:

griya madrasah

griya madrasah
race to get a rent housing

griya madrasah

griya madrasah
rent a beatiful housing 45.000/day