Sabtu, Juli 05, 2008

fokus

Meletup! pelaku bisnis sering kali memiliki ide bisnis yang meletup-letup! full energy, full spirit! padahal belum tentu juga skill ada, sistem ada, modal ada.. repot :)

ini siy biasanya dialami oleh pebisnis pemula.. nah malem ini saya bincang2 dengan abangnya istri saya, saya biasanya tanyain bagaimana bisnis bukunya yang akhirnya berujung tentang sifat pebisnis..

pebisnis awal biasanya g fokus.. y mungkin karena faktor full seperti di atas itu.. biasa kan? kita harus fokuskan diri kita untuk tetap fokus (maksudnya?) hehehe... y fokus ke satu bisnis aja dulu, fokus / konsentrasi pengembangan, pasang target.. kl target g jalan berarti ada yang perlu dirubah,, rubah strategi bisnis, rubah pemasaran, rubah layout toko, ato rubah bisnisnya, ganti bisnis, banting stir! hahaha.. semua perubahan ini pun tetep dilakukan dengan fokus.. :)

lucunya bila sudah ada bisnis berjalan dengan baik, tapi ketidakfokusan bisnis tetap berlangsung.. coba2 bisnis lain dengan hyperaktifnya.. waa kalo ini mungkin perlu dipertanyakan berjalannya bisnis yang ada, apakah memang berjalan dengan baik... ato memang 'ternyata' diragukan berjalan dengan baik sehingga cari2 bisnis lain,, :)

duh suka jadi pusing y? :) setidaknya kadang dalam doa saya sesudah sholat yang merupakan salah satu waktu yang makbul.. saya cuma bisa mengadu,,

"Ya Allah, Engkaulah yang menghidupkan kami.. Engkau yang memberikan kehidupan kepada kami.. Hanya kepada-Mu lah kami akan kembali.. Hidup ini, mati ini hanya untuk-Mu Ya Allah.. Tunjukkanah kami jalan yang lurus, jalan orang yang Engkau berikan nikmat, bukan jalan orang yang Engkau sesat.. Jika Engkau berikan rizki, berikan rizki yang mulia Ya Allah.. " Amiin


herry hasibuan


NB: tadi mo nulis note apa y? lupa.. g ada NB nya deh.. hahaha...

NB2: oh iya saya inget.. siapa yang mau kenikmatan pempek gratis.. baca header di atas blog saya! ;D sory..

Tidak ada komentar:

griya madrasah

griya madrasah
race to get a rent housing

griya madrasah

griya madrasah
rent a beatiful housing 45.000/day