Jumat, Agustus 01, 2008

dan, dan, dan, .. dan.. dan

Isra' Mi'raj kemarin memerahkan tanggal di kalendar sehingga meliburkan semua aktivitas kepegawaian formal. Saya dan istri sempat berbincang mo jualan ato menggunakannya untuk istirahat. Akhirnya kita gunakan tidak kedua pilihan tersebut, kami ikut pengajian, tabligh akbar di Polda Metro Jaya. Investasi jangka panjang simpulan kami..

Isra' dalam Surat Isra' ayat 1: "Dengan nama Allah Yang Maha Luas belas-Nya lagi Maha Kekal kecitaan-Nya. Maha Suci Dzat yang telah menjalankan hamba-Nya (Muham-mad) pada waktu sebagian dari malam hari dari masjid Al Haram ke masjid Al Aqsha yang telah Kami beri berkah sekelilingnya agar Kami dapat menunjukkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda kebesaran Kami. Sesungguhnya Dia adalah Dzat Yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat".

Mi'raj adalah perjalanan Rosululloh dari masjid Al Aqsha ke Sidratul Muntaha, dalam surat An Najmu ayat 13-18: "Dan sesungguhnya Muhammad telah melihat Jibril itu (dalam rupanya yang asli) pada waktu yang lain. (Yaitu) di Sidratil Muhtaha. Di dekatnya ada sorga tempat tinggal. (Muhammad melihat Jibril) ketika Sidratil Muntaha diliputi oleh sesuatu yang meliputinya Penglihatannya (Muhammad) tidak berpaling dari yang dilihatnya itu dan tidak (pula) melampauinya. Sesungguhnya dia telah melihat sebagian tanda-tanda (kekuasaan) Tuhannya yang paling besar".

Di tabligh akbar tersebut diingatkan kembali bahwa mengikuti kajian seperti hari itu jauh sekali lebih baik daripada bekerja, ambil lembur ato cari uang lainnya.. duh unik juga y untuk didiskusikan.. :) taro lah jika kita mencari uang dapet 1 juta, abis berapa lama, 1 bulan? 2 bulan? 3 bulan? tapi dengan mencari ilmu dipengajian, majelis-majelis Allah yang kita dapet keuntungan yang dibawa hingga akhirat, kampung tujuan kita kelak... wah kata TDW ini jadi netral niy, mo dapet uang tapi mo dapet ilmu ilmu juga, apakah cuma bisa memilih? bisa nggak keduanya dilakukan? TDW bilang siy jangan pake "atau" tapi pake "dan" ..

hari itu, waktu dzuhur sehabis sholat digunakan orang-orang untuk istirahat, makan siang dan berbelanja barang-barang.. "rame juga y", ucap saya kepada istri.. ada yang jual madu, habatus saudah, baju muslim, kebab, susu kambing, soto ayam, sendal, buku, dan yang paling rame menurut kami yang jualan makan siang,, yang jualan nasi bungkus, soto, dan terutama yang jualan nasi padang, saya lupa apa nama restorannya dari bekasi.. ditunjang dengan lokasinya yang strategis dekat pintu masuk, rame banget menurut kita, orang rebutan nggak antri, hampir2 yang di barisan depan mo ambil sendiri aja lauknya.. saya seneng bin iri ngliatnya :) boleh dong dengan tujuan positif, jadi seperti mereka.. ujar istri saya, "nggak percuma orangnya jualan jauh2 dari bekasi", saya pun mengangguk mengiyakan :)

tau nggak yang paling enak? yang paling untung? .. ya pedagang2 di bazar pengajian itu! mereka dagang tapi dapet juga pengajian.. mereka sadar nggak sadar pake "dan".. cari uang dan ikut pengajian! hahaha.. ya ini yang paling enak, yang paling untung! uangnya dapet, pahalanya dapet,, dunianya dapet, akhiratnya dapet! ..

Istri saya hapal banget mengenai hal ini, yang kami dan hamba Allah yang dikandungnya (peserta seminar termuda asumsi kami :) ) dapetkan di seminar Financial Revolution -TDW.. gunakan "dan" bukan "atau" ..

ok, mudah2an kita inget dan jadi orang yang selalu pake "dan" .. dipraktekkan ya! termasuk saya koq hihihi... :)


semoga berguna :)

herry hasibuan

Tidak ada komentar:

griya madrasah

griya madrasah
race to get a rent housing

griya madrasah

griya madrasah
rent a beatiful housing 45.000/day