Senin, Agustus 25, 2008

timbulkan gejolak2 ide

mama saya dulu suka nanya, "mo dimasakin apa?" kadang pun, saya nanya sama istri saya, "mo nulis apa ya..?" ini karena dia lah teman diskusi saya setiap harinya, dan dialah yang jadi recorder dan remindernya.. saya lupa siapa, ada bloger yang memberikan tips dalam rutinitas menulis kalo setiap saat harus siap note untuk mencatat hal2 tulisan.. saya pake jasa ingatan istri saya aja.. :)

dalam hal rutinitas tentu akan terjadi fenomena kebosanan yang bisa mengakibatkan gejala kebuntuan.. (mo masak apa.. mo nulis apa).. kita perlu triger2 pemutusnya, menggejolakkan riak ide dan memunculkan gelembung kreatifitas..

pemilik suatu bisnis kerap memperoleh ide2 baru dalam bisnisnya dari konsumennya sendiri.. pelanggan2 mereka karena sudah "terikat" dengan murah hati memberikan komentar dan ide.. great :) komunitas, rekan2 bisnis apalagi.. menjadi teman diskusi dalam kehidupan bisnisnya.. TDA punya forum jumatan 2 kali seminggu, merefresh ilmu, menambah network, "mencuri" ide dari cerita berbagi :)

berbagi dan diskusi.. secara istri saya lebih punya waktu untuk membaca.. (secara? :)) jadinya kadang terasa dia lebih bisa membagi (kepada saya apa yang dibacanya).. dalam diskusi bisnis kami, usaha kami.. kadang dia yang lebih inget teori bisnis yang ada, teori pemasaran yang terjadi..

pernah ada pembeli pempek ma'ngah yang datang ke kami karena selama dia berjalan dari ujung ke ujung deretan penjual hanya kami yang menawarkan, penjual lain tidak.. padahal sempat dia hanya melewati tempat kami, tapi balik lagi.. saya tanya sama istri kenapa dia balik lagi dan memilih membeli pempek ma'ngah? "karena kita hanya kita yang melakukan penawaran", cetusnya.. hehe.. good girl, saya senang mendengarnya, karena ilmunya dah nempel..

putar ketemu lagi ke rutinitas, kebosanan, kebuntuan.. jadikan orang disekitar kita sebagai penyuplai ide.. dimulai dari keluarga, teman dan komunitas, hingga konsumen kita sendiri.


semoga berguna ;)

herry hasibuan

NB: Kalo pulang ngantuk, kalo pagi diburu waktu.. gives extra to write! sigh..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

babe... jadi gr niy ..
ilmu yg tak diamalkan bagai pohon yg tak berbuah :)

griya madrasah

griya madrasah
race to get a rent housing

griya madrasah

griya madrasah
rent a beatiful housing 45.000/day