Senin, Agustus 04, 2008

gratis dulu.. bayar dulu..

minggu kemarin lagi2 saya ikutin seminar gratis :) tentang internet marketing.. kali ini di hotel ciputra, grogol, jakarta barat.. infonya saya dapet dari surat kabar.. saya ajak serta istri saya dan kandungannya. kita sih sudah mahfum pasti ya ujungnya pihak penyelenggara akan jualan..

kita mau liat apakah anda info yang menarik pada seminar tersebut..
hmmm.. penyelenggara berpartner dengan blogger dari singapura yang menyatakan bahwa di singapur pelatihannya sudah banyak menguntungkan orang.. ya iya lah, masa yang mo diliatin yang sebaliknya :) dan dia memperlihatkan ketika dia mendapatkan cek2 dalam jangka waktu yang cukup singkat.. tapi saya dan istri tidak tertarik dengan hasil yang dia dapatkan yang dia ceritakan pada seminar tersebut, abis nggak dikasih tau dengan jelas apa yang dia lakukan.. dia cuma bilang internet itu bisa menghasilkan uang seperti yang dialaminya..

seminar inter gratis sebelumnya yang saya ikuti di hotel alila jakarta pusat, lebih fair.. karena memperkenalkan trading option dengan perantara pembuka yahoo finance.. mereka bilang kerjanya cuma cari gambar grafik saham yang potong garis (kurva).. produk or pelatihan yang dijual jelas.. lah yang weekend kemarin kita ikuti, menurut kami nggak terlalu jelas apa sebabnya dia dapet uang,,

hal pertama: menawarkan sesuatu yang gratis, kemudian diikuti dengan penawaran hal lain yang dianggap lebih berharga, yang ada harga jualnya..

bandingkan: lebih menarik mana dengan menawarkan sesuatu yang bayar,, plus penawaran kemudian, "bonus beberapa hal gratis"

saya siy lebih suka yang bayar trus dapet bonus2 gratis..
daripada menawarkan gratisan kemudian ujungnya jualan nan bayar,,
lah apa sudah yakin produknya bisa meyakinkan orang,, yang ada aja datengnya karena gratisan..

bagaimana dengan sistem penawaran dibisnis anda? .. mo pake yang mana? ato sudah tes dan ukur keduanya?



semoga berguna ;)

herry hasibuan

Tidak ada komentar:

griya madrasah

griya madrasah
race to get a rent housing

griya madrasah

griya madrasah
rent a beatiful housing 45.000/day