Minggu, Agustus 17, 2008

bersama tda

hari ini 17 agustus 2008.. lagi2 indonesia memperingati hari kemerdekaan, untuk yang ke-63 kalinya.. bagaimana kabar indonesia? kalo kata roni yuzirman, merdekanya masih ironi (tulisan beliau) ..

jumat kemarin, kami dari tda juga dimelekkan tentang keironian merdekanya bangsa indonesia.. untungnya malam itu ada satu hal yang insyaAllah menjadi penunjang majunya bangsa kita ini.. tangan di atas melaunch (kembali)
portalnya, ditanggung rugi deh kalo kita tidak menggunakannya :) nukman luthfie salah satu jargon dalam internet marketing memposisikan kehadirannya malam itu untuk berbagi ilmu strategi online kepada tda yang dateng di hotel sofyan.. kereen deh ilmunya, dia bilang ilmunya 10 tahun diumbar abis malem itu (bener nggak 10 tahun) :)

o iya, bagaimana siy keironian merdekanya indonesia yang disinggung malem itu? ada
mas keke namanya, salah satu orang yang menekuni seo.. he come from bali.. dia menceritakan kalo penjajahan indonesia pun masih berlangsung lewat internet.. (perhatikan kata "pun masih").. jika dunia menggunakan internet search engine, terutama setelah kejadian bom di bali hingga saat ini, dengan input key word "bali" dan yang lainnya tentang "indonesia" search engine akan mengarahkan ke portal2 atau alamat apa pun itu yang milik asing, bukan punya orang indonesia.. alhasil, semua travel trip, hotel booking, akan didapatkan oleh agen2 dari luar, bukan agen2 indonesia! empat halaman (kalo nggak salah denger) dari hasil pencarian search engine akan menampillkan hubungan2 dengan yang bukan indonesia, bayangkan 4 halaman, kita aja yang suka pake search engine paling2 liat 1 halaman, lha ini 4 halaman semuanya dijajah :(

belum lagi ditambahkan, setelah adanya bom di bali yang mengakibatkan terjun bebasnya perekonomian akibat hilangnya parasut pariwisata yang menjadi payung utama di sana.. pemilik hotel di bali tidak punya uang.. datanglah pihak asing yang menawarkan pembelian atau pun penyewaan jangka panjang sekali terhadap hotel2 tersebut.. lha hingga saat ini dimana pemerintah sendiri yang telah menaikkan promosi bali, menerbangkan kembali pariwisata indonesia, yang dapet telurnya siapa? pihak asing.. sigh..

kemerdekaan yang ironis.. (belum lagi koruptor y? wakil rakyat? untung ada kpk.. ini selipan :) )
tapi.. ini akan menjadi pondasi yang lebih dalam, payung yang lebih guede untuk bangsa indonesia. mari kita jadi orang yang bener, lurus dan rapatkan shaf kita..
indonesia (bukan akan menjadi) adalah bangsa yang besar, yakin!


semoga berguna ;)

herry hasibuan

NB: alih2 mas keke bilang sudah bikin perlawanan untuk mendapatkan kembali keyword2 indonesia di search engine.. nukman luthfie ikutan, roni yuzirman 'ikutan'.. saya juga 'ikutan', lah ini.. bikin blog ini.. hehehe

Tidak ada komentar:

griya madrasah

griya madrasah
race to get a rent housing

griya madrasah

griya madrasah
rent a beatiful housing 45.000/day