Jumat, Agustus 15, 2008

usaha = gaya . waktu

W = F . s
..Usaha (W) sama dengan gaya (F) dikali waktu (s). Itu rumus fisika pertama saya waktu SMP, dan masih teringat sampe sekarang karena dulu saya hafal rumus tersebut dan dipuji di depan kelas.. hehehe Ge er.. pujian adalah ujian :)

Sedangkan kehidupan adalah doa + usaha.. Jika kehidupan dan atau apa pun hal dalam hidup kita ingin besar, bermakna lebih besar.. maka luruskan dan perbaiki doa kita, ibadah kita, niat kita.. lalu besarkan usaha kita dengan memperbesar gaya dalam melakukannya, dan dalam jangka waktu yang tidak sedikit tentunya..

Tapi saya suka banget dengan prinsip
pareto.. hanya dengan 20% sesuatu akan menghasilkan atau memiliki 80% semuanya.. agak bertentangan ya? nggak juga :)

manusia diberikan otak sebagai kelebihan dari seluruh mahluk Allah..
gaya yang diperbesar adalah kualitas gayanya.. gaya yang bagaimana yang berkulitas? gaya yang berbeda, gaya yang inofative, ada yang lainnya?.. :) begitupun dengan waktu, waktu yang berkualitas lah yang kita gunakan.. pernah dengan quality time kan?.. sehingga hasil kali dari kedua hal tersebut adalah usaha berkualitas tinggi..

doa, ibadah dan niat yang lurus dan benar ditambah usaha berkualitas tinggi akan menghasilkan kehidupan dan segala sesuatu dalam hidup kita yang luaarr biasa.. :)


semoga berguna ;)

herry hasibuan

NB: Yang benar datangnya dari Allah, yang salah hanya semata dari diri kita sendiri.. mari jadi orang yang beruntung, saling nasehati dalam kebaikan.. dan kesabaran :)

1 komentar:

Annonymous mengatakan...

Usaha=Gaya(N)*Perpindahan(m)
Impulse=Gaya(N)*Waktu(s)

griya madrasah

griya madrasah
race to get a rent housing

griya madrasah

griya madrasah
rent a beatiful housing 45.000/day