Minggu, Agustus 31, 2008

sehari sebelum Ramadhan

pempek ma'ngah pecahin rekor! hari ini 1/2 8 pagi dah habis, sehingga saya dan istri bisa pulang jauh lebih awal.. alhamdulillah jadi bisa ngerjain yg lain2 di rumah, bisa mampir ke mesjid di bukit cinere untuk sholat dhuha.

kemarin kami tanya ke Bude Lastri tempat kami numpang jualan pempek.. "apa besok (hari ini) akan rame?".. "wah pasti rame.. besoknya dah puasa" katanya. kami pun memutuskan untuk menambah jumlah pempek dagangan kami hari ini. ketika pagi mulai jualan, kami perhatikan semua pedagang juga menambah kue dagangannya.

hari ini rata2 pembeli adalah pembeli baru menurut pengamatan kami.. dan pagi itu terasa tidak segitu ramai, mendung pun merundung.. "apakah akan ramai? koq belum mulai juga ramainya", pikir saya.. biasanya yang dibilang ramai itu pembelinya menyemut, ngerubung kayak semut.

tapi saya yakin pempek ma'ngah akan habis hari ini, apa ini karena belajar membiasakan berpikir positif.. tidak ada satu ruang pun untuk pikiran negatif.. benar akhirnya satu pelanggan kami datang memborong semua pempek ma'ngah.. Pareto berbicara :)

sebetulnya saya ingin menjalani hari2 jualan kami untuk mengetahui berapa penambahan pelanggan kami, siapa saja customer yang mengambil bagian dalam pareto kami.. tapi kalo dah dikasih seperti ini, pagi2 dah habis.. mungkin kami diminta untuk lebih bersiap menyambut Ramadhan malam nanti.. tinggal beberapa jam lagi!


semoga berguna ;)

herry hasibuan

Tidak ada komentar:

griya madrasah

griya madrasah
race to get a rent housing

griya madrasah

griya madrasah
rent a beatiful housing 45.000/day