Senin, September 01, 2008

indonesia

Ramadhan memang suatu kelebihan.. di daerah kantor, dari pagi hingga malam macet depan samping belakang.. saking macetnya, beberapa kendaraan matiin mesin. ampun deh tanah abang! orang seluruh indonesia belanja di tanah abang menyambut Ramadhan, dan hal ini sudah berlangsung sejak seminggu sebelum Ramadhan..

para lady di kantor suka cerita mereka makan siang di mana, atau belanja apa di mana.. kemaren2 mereka cerita tentang belanja di tanah abang, walaupun mereka sering kesana.. "pedagang di tanah abang kalo bulan puasa sombong banget", begitu rumpi mereka setelah berpanas-panas belanja ke sana.. ada apa? saya nguping.. hehehe


ternyata kalo bulan puasa, (mungkin hanya beberapa) pedagang tanah abang:
- beli nggak boleh eceran
- jauh lebih susah ditawar (cenderung berbau nggak bisa ditawar)
- males nyari kalo mau warna lain dan ukuran lain


akhirnya saya nimbrung :)
"karena saking ramainya mungkin nggak sempet kalo ngelayanin yang retail kayak gitu.." " ya tapi gitu amat. kalo nggak bulan puasa, kita dipanggil2, ditawar2in.. lah sekarang nggak dianggep aja", jutek mereka lagi..

walaupun yaa akhirnya mereka tetep beli, butuuh :)

sampe2 tukang bajaj juga jadi korban ceritaan.. yang nggak mau dibayar sesuai tarif seperti biasanya.. saya nyengir aja :D

padahal ini ujian juga y? (untuk kedua belah pihak)
untuk kita pedagang, bagaimana service kita terhadap customer, terhadap pembeli, tetap berkualitas atau bahkan lebih meningkat di bulan Ramadhan ini..



semoga berguna ;)


herry hasibuan

Tidak ada komentar:

griya madrasah

griya madrasah
race to get a rent housing

griya madrasah

griya madrasah
rent a beatiful housing 45.000/day