Rabu, September 03, 2008

ingat perkampusan

hari ini saya luangkan waktu saya untuk istri.. menemani salah satu hari pentingnya (menurut dia) sidang skripsi.. :) perut bunting sudah 9 bulan lebih, tinggal lahirnya aja, maka saya temenin lah dia..

pagi2 dah sampe kampusnya.. ternyata hari ini ada ospek :) hmmmm..
saya jadi inget masa kuliah dulu. saya juga dulu begitu, diospek dan jadi pengospek. saya senyum2 aja ngeliat mereka, mahasiswa baru dan para seniornya.. terutama seniornya yang (sok) galak2 itu.. hehe..

melihatnya, saya bilang kasihan untuk yang baru.. (nah tuh ada yang telat, lari2 disuruh cepet sama seniornya, tambah kasihan lagi) :) sedangkan yang untuk senior.. hehe nggak guna juga kayaknya..

istri saya bilang yang kayak gitu2an gak ada gunanya.. hehe iya juga siy.. tapi saya bilang bahwa tetep ada gunanya.. terutama antar teman satu angkatan, masa yang laen ikut ospek, kita nggak.. nanti nggak punya teman.. itu yang penting, punya teman. dan mungkin perlu diterapkan untuk menjaga kelestarian budaya kita orang timur, menjaga rasa hormat pada yang lahir lebih duluan :) toh, berdasarkan pengalaman saya pada akhirnya, saya akan berteman dengan junior saya.. yang kooperatif tentu.. yang belagu2 (sory) males juga nemeninnya.. :)

berjalan diantara gedung2 perkuliahan, terpaan angin (ceile bahasanya).. bener2 ngebangunin memori.. akhirnya kami naik ke salah satu gedung dan saya memulai prosesi menunggu orang sidang.. istri saya dengan cengar cengir nya bilang "deg deg an".. siapa juga, dulu sekarang begitu y? :) dulu saya suka liat pacar atau suami nungguin pasangannya sidang, sekarang saya ada di posisi itu..

melihat2 papan2 pengumuman. dulu, papan pengumuman lebih banyak digunakan untuk ngeliat nilai mata kuliah yang udah keluar.. kalo ngerasa bagus, ikutan liat rame2.. nunjuk2in tuh tempelan daftar nama beserta nilai2 yang membuntutinya.. kalo ngerasa nggak bagus, minta temen aja ngeliatnya .. hehehe..

kemana temen2 nya y?.. istri saya nggak ngasih tau temen2nya kalo ni hari dia sidang.. dah terlalu senior juga siy :) saya juga dulu nggak ngasih tau temen2 saya kalo saya waktu itu sidang.. tapi ya pada tau sendiri juga siy karena ada pengumuman jadwal sidang.. waktu sidangnya dah selese dan dikasih tau lulus, kepala2 mereka pada nongol di pintu.. "lay!" panggil mereka dengan senyum2.. (ada fajar, donnie, axa? fikar, niko, andiono.. ajie? siapa lagi ya?) saya senang ada mereka, dan sekarang pun senang mengingatnya :)

abis itu.. kepala dah nggak nentu lagi bentuknya.. baju celana begitu juga.. siram2an dengan entah apa, apa maunya.. posisi: diborgol rantai di pohon nangka..

sekarang istri saya lagi disidang.. saya bilang, "dipake ilmu jualannya.." waktu sidang itu harus jualan, jualan apa yang ditulis diskripsinya.. kasih tau nilai lebihnya.. buat mereka setuju dengan apa yang ditulis, buat mereka membeli ide kita, tanpa menjualnya secara berlebihan..

nah itu istri saya dah selesai.. cengar cengir keluar ruangan, "lulus".. "Alhamdulillah"..


semoga berguna ;)

herry hasibuan

1 komentar:

Taufan mengatakan...

selamat atas kelulusannya
mumpung baru tau
semoga kelahiran sang bayi prosesnya lancar, ibu dan anak sehat selalu

griya madrasah

griya madrasah
race to get a rent housing

griya madrasah

griya madrasah
rent a beatiful housing 45.000/day