Minggu, Maret 01, 2009

Yang dicari itu Berkah-Nya


Negara manakah yang kaya? Beberapa orang bilang Saudi Arabia. Banyak pula tentunya yang bilang, negara kaya adalah negara kita Indonesia. Apa saja ada. Ustadz pengajian saya pernah cerita pengalamannya di Arab sana. Orang sana pun bilang bahwa yang kaya itu negara Indonesia, makmur, apa saja ada, apa saja tumbuh. “Coba bandingkan dengan negara kami, yang ada sepanjang mata memandang hanya gurun, batu dan pasir”, kata orang sana itu.

Minyak.. Arab bukanlah penghasil minyak terbesar.. Indonesia lebih banyak punya minyak.. hampir seluruh bagian di bawah permukaan bumi Indonesia adalah minyak. Tanah subur dimana-mana. Beragam tanaman dan hewan biantang ada. Kandungan buminya, kita mau apa? ada. Pemasukan dari haji untuk negara Arab .. Kata mereka tidak seberapa, tidak sebesar yang dianggap orang-orang.

Lalu kenapa mereka terlihat lebih makmur dan bersahaja? Mesjid yang megah.. Berbagai fasilitas ada.. Buah-buahan, apa pun ada, mereka mampu import. Makanan berlimpah terutama Ramadhan, banyak makanan gratis.. Sumbangan negara mereka biasanya termasuk yang paling besar jika ada bala bencana..

Berkah.. Itu yang dimiliki. Sampai2 dikatakan Arab hanya punya 2 hal, Alquran dan pedang :) Begitu 2 hal itu dipegang dan dijalankan maka berkah dari Yang Maha Kaya, dari Yang Punya Rezeki, dari Raja Dunia akan diberikan, akan diturunkan dan dicurahkan.

Kita juga begitu y? Yang dicari itu berkah-Nya.. bukan materi bendanya.. Begitu kita mengkondisikan diri kita sesuai Kemauan Majikan Kita maka DIA akan Berikan segala sesuatu demi kebaikan kita.. Kalau kita mau dapet ilmu, kalau kita mau dapet pekerjaan, kalau kita mau dapetin bisnis, kalau kita mau berkeluarga, mau punya anak, kalau kita mau jadi pemimpin (keluarga kita, pegawai2 kita).. Kalau kita mau jadi penerima apa pun itu yang kita mau yang pada dasarnya tentu adalah amanah dari-Nya, maka memang sewajarnyalah kita mempersiapkan lebih dulu, mengkondisikan lebih dulu diri kita ini sesuai Kemauan-Nya.. supaya kita Dapet Berkah-Nya. Dapet Ridho-Nya.

Yang benar datangnya dari Allah. Semoga berguna :)



herryhasibuan.blogspot.com


NB: Harus rajin belajar nih.. rajin belajar cari tau apa yang Sang Pemilik Keputusan Mau..

Tidak ada komentar:

griya madrasah

griya madrasah
race to get a rent housing

griya madrasah

griya madrasah
rent a beatiful housing 45.000/day