Minggu, November 09, 2008

2 bulannya Xerre

Xerre terbangun dengan suara mungilnya.. Istri saya mengangkatnya dan kemudian meletakkannya di samping laptop, diatas kasur yang rata sejajar lantai.. ibunya meninggalkan kami ke keluar kamar..

Pemandangan malam yang cukup mengtakjubkan.. wajah saya dan sekujur badan kecilnya hanya diterangi sinar dari layar laptop.. kami berada dikegelapan kamar.. wajahnya setengah gembira, celotehnya yang sekali-kali itu mengusik kesibukan saya, apalagi dengan tendangan2 kaki kecilnya.. OK saya terima tantangannya, Kuda I melawan Kuda III! .. :) saya hujani pipinya yang sepertiga tembem itu dengan jab-jab bibir saya.. dia hanya bisa membalas dengan menaikkan sedikit tinggi nada celotehannya, sedikit gerakan tinju dan tendangan kaki yang tidak berarti..

“Xerre bangun ya?! Tau aja ada yang lagi nulis (padahal ngetik)!” sampai akhirnya dia mulai men-start suara tangis.. :) saya ambil jarak, membiarkan dia menjerit-jerit kecil beberapa saat, hingga akhirnya merengkuhnya dalam peluk gendong kedua tangan saya.. baru diam dia.

Xerre dah mo dua bulan sejak lahirnya.. Dia menggemaskan hati dan semakin menggemaskan setiap harinya.. Neneknya (ibu saya) tidak bisa melihatnya diam, tidurnya pun kadang diganggunya untuk melihat aksi2 keturunan ke-2 nya itu.. sebel juga kadang, karena kan akhirnya xerre malah menangis :)
Bundanya.. lebih-lebih lagi merasa gemas dengannya.. dia sering bilang kalo dia gemes banget dengan xerre.. “Babe, gemes banget ini sama xerre.. mo dimakan aja ini xerre” :) Dalam gendongan tangannya itu,kepalan tangan mungil xerre yang terangkat ke atas digigit makannya.. pundak putihnya yang berbulu halus dicium agak rakus dan digigit-gigit. Setiap orang yang mencium xerre akan mencium sambil menghirup dan menyeruputnya, kalo kata istri saya mencium xerre tidak bisa hanya satu kali, berkali-kali seperti orang makan kacang yang tidak pernah berhenti. Pernah setelah menyusui xerre hingga tertidur, dengan posisi tidur menyamping di atas kasur.. dia mengungkapkan perasaan gemesnya itu dengan suatu gerakan, satu lengan bawah tangannya diputar-putar ke atas seperti orang mengengkol timba.. dan satu kakinya itu, diangkat juga sambil diputar-putar dengan berporos pada dengkul . :) Ucapan “iiii...!” panjang keluar dari mulutnya.

Tadi sore, setelah menidurkannya juga.. ada lagi gerakan gemas baru yang diperagakannya. Dua tangan terkepal, dan memutar-mutar kepalan tangannya itu dengan pergelangan tangan sebagai porosnya.. :) Wajahnya girang dan mulutnya manyun :)

Allah berkata bahwa doa untuk keluarga kita, adalah doa berharap orang-orang yang menyenangkan hati.. Cuma itu..

herryhasibuan.blogspot.com

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah gk sangka heri lai punya blog. Setelah sekian lama kita berteman, gw rasa elo sekarang lebih wise her. Terlepas dari wajah loe yang menurut gw (dulu) rada menyeramkan, ternyata elo gk seseram yg gw sangka hehehe... Tapi itulah berteman, dengan semakin bertambahnya waktu elo akan lebih tau temen elo. Well semoga pertemanan kita akan tetap langgeng..

herryhasibuan mengatakan...

amiin.. kl gitu gw akan memperbaiki sampul buku :)

griya madrasah

griya madrasah
race to get a rent housing

griya madrasah

griya madrasah
rent a beatiful housing 45.000/day