Waktu saya ikut seminar itu, sebetulnya kita para pesertanya diarah-arahin untuk membentuk komunitas, waktu itu diarahin minimal punya milis dulu. Caranya dibuat dengan mencari siapa yang paling rame bercerita tentang dirinya, nah dialah yang akan ‘dijadikan pemimpin’ yang tugas pertamanya adalah bikin milis dan memoderasinya. Tapi kayaknya ga jalan tuh, apa sayanya aja ya yang gak diajak xixxixi…. Nah dari komunitas itulah yang pastinya diharapkan untuk menjadi komunitas pembaca tempo…
Menanggapi surat yang dikirim itu, saya malah kirim pemberitahuan balik bahwa alamat saya baru, dan saya minta dikirim Koran Temponya ke alamat baru saya itu. Padahal waktu berlangganannya sebentar lagi habis, tapi lumayan lah kalo saya masih bisa berlangganan baca pikir saya.. xixi.. Saya kirim pemberitahuannya ke cs@tempo.co.id, sore harinya itu sesudah saya terima surat dari mereka.
Keesokan paginya (ini yang menurut saya bagaimana ya).. Saya dah terima Koran Tempo terbitan pagi hari ini di alamat baru saya, sesuai permintaan saya kemarin sore! Cepet banget. Hebat euy! Inilah yang namanya demi kepuasan kustomer :) Sebetulnya mungkin standar aja, tapi menurut saya jadi hebat karena ya cepet bangetnya itu.
Saya tadinya mikir2 untuk meneruskan berlangganan koran tempo.. tapi sekarang, saya jadi lebih mikir lagi.. karena menurut saya keren juga profesionalitas pelayanannya hehehe..
Good work Koran Tempo.
herryhasibuan.blogspot.com
NB: Kalo kita perhatikan Koran Tempo memang lagi gencarnya melakukan pemasaran. Salah satunya adalah membuat acara2 yang bisa membentuk komunitas pembaca, salah satu acaranya adalah seminar or pelatihan berbayar dan gratis berlangganan Koran Tempo untuk beberapa waktu. Dari acara2 itulah diinginkan terbentuknya komunitas pembaca Koran Tempo. Untuk memuaskan pembacanya juga, Koran Tempo terbit via web, www.tempointeraktif.com.
NB2: Baca n visit Republika :)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar