Rabu, Mei 20, 2009

Sedekah

Sedekah saat ini dijadikan sebagai hal yang berbau komersil. Sedekah digunakan untuk menambah harta, melipatgandakan harta. Benar, karena Allah lah yang telah Menyampaikannya demikian. Didalam Alquran disebutkan bahwa harta yang digunakan di Jalan Allah ibarat benih yang bercabang 7 dan masing2 cabang akan berbuah 100.
Perlu diperhatikan lagi makna "di jalan Allah". Sehingga yang patut diingat-ingat adalah didapatkannya Ridho Allah dalam bersedekah, dalam menggunakan harta, dalam segala hal berkehidupan ini.
Sedekah adalah jalan pintas, short cut. Yang perlu diluruskan dalam Jalan Allah ini adalah kita harus membersihkannya dahulu, membersihkannya dari segala dosa. Taubat adalah hal pertama yang perlu dilaksanakan. Setelah jalannya bersih, maka perbaiki strukturnya dengan kewajiban2, sholat adalah tiangnya. Baru kemudian amal soleh dan amal kebaikan lainnya.
Lalu turut sempurnakan dengan Sunnah2 Rosul. Sebagai wujud cinta dan peneladanan kepada Nabi kita Muhammad SAW. Bukan sekedar jika dilakukan dapat pahala, dan jika tidak dilakukan tidak berdosa.
Sedekah adalah katalis. Yang mempercepat dan melipatgandakan Ridho Allah kepada hamba-Nya. Rezeki adalah efek, atau hanya salah satu dari Pemberian Nikmat oleh-Nya. Banyak sekali nikmat Allah, tak sanggup kita menghitungnya, menuliskannya dengan tinta sejumlah lautan lalu didatangkan lagi sejumlahnya.
Tapi tentu tetap saja kita mau bertambah rezeki dari-Nya, bertambah Ridho dari-Nya..
Semoga berguna..

herryhasibuan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

griya madrasah

griya madrasah
race to get a rent housing

griya madrasah

griya madrasah
rent a beatiful housing 45.000/day